otak kita dan musik

bayangkan ketika di dunia ini gag ada musik?? berdasarkan quick count, ada yang berpendapat,

– biasa aja = 38,7 %

– gawat itu!! = 61,1 %

– bagus maLah.. = 0,02 %

*jumLah responden 399 orang

kLo menurut saya pribadi, musik itu saLah satu inspirasi yang paLing jitu untuk memecahkan suatu masaLah, dan alternatif paLing murah yang bisa nenangin hati pas Lagi gag tenang. Jadi intinya, kaLo gag ada musik yaa kita bakaL Loyo..

kenapa saya biLang musik itu sangat penting?? begini,

saya pernah ke pusat psikoLogi, saya Lyad ada gambar animasi tentang otak manusia, yang sebeLah kiri gambarnya seperti gedung-gedung, angka-angka, sampe simboL doLLar jg $$$, dan yang sebeLah kanan ada seperti tangga nada, oLahraga. kebetuLan ada seorang psikoLog waktu itu yg sedang berdiri di samping saya. LaLu saya tanya ke beLiau, “pak, gambar ini maksudnya apa??”, beLiau menjawab,

“nak, otak manusia itu ada 2 bagian, otak kiri dan otak kanan. yg otak kanan itu (sambiL menunjuk ke gambar), biasa kita gunakan sewaktu kita maen musik, menggambar, mengatur emosi. Nah, yang kiri kita gunakan untuk beLajar, menghitung, atur strategi…tapi kita gag boLe piLih kasih sama otak kita, kita harus menggunakan keduanya secara seimbang.”

saya pun berpikir, kLo seandainya yang digunakan hanya otak kanan saja ataupun sebaLiknya, apakah orang itu akan tetap pintar?? mungkin maLah kepaLanya bakaL jadi besar sebeLah?? hehe,..

jadi intinya seLain beLajar kita juga harus merefreshingkan otak!!biar kepaLanya gag besar sebeLah!! refreshing otak paLing murah ya dengerin musik sambiL tiduran!! wow..

setiap orang juga punya seLera musik tersendiri, ada yang suka rock, pop, dangdut, keroncong, samba, dan Lainnya..orang suka dangdut di kasi Lagu samba, gag bkaL nyambung, paLagi kLo orang samba dengerin orang nyinden, beuh…

ternyata emang Tuhan itu maha AdiL!!! Ia memberikan karunia-Nya kepada setiap insan untuk seLaLu berkreativitas,,

..dan mereka berkreativitas untuk didengarkan dan mendengarkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: